Kutukan IMMSI

Sister Fillah (SF), kos-kosan bercat putih dengan langit-langit tinggi yang dihuni sembilan mahasiswi. Penghuninya (kami) normal (kok) dan kami juga punya beberapa kebiasaan, semisal rapat kosan di atas jam sepuluh malam atau peringatan ulang tahun tiap penghuninya.

Dan ada satu lagi kebiasaan yang nggak biasa :belum ada satu pun anak SF yang berhasil menembus IMMSI, sebuah organisasi keislaman untuk spesialisasi Akuntansi di Kampus.

Kutukan ini dimulai sejak zaman dahulu kala, dari pendahulu SF –Mbak Mayes yang ditolak IMMSI. Tahun selanjutnya, Mbak Vita mengalami nasib yang sama. Tahun berikutnya lagi, giliran Mbak Efi yang mendaftar. Tidak berhasil.

Tapi maaf, tidak ada kata menyerah di SF *bohong*

Setahun kemudian, pejuang SF adalah Mbak Anis. Hasilnya? Ya, persis! Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan akhirnya, tahun 2010, kesempatan jatuh pada Milki dan saya. Milki mendaftar HIMAS, dan saya? Ugh, oke. saya daftar IMMSI. Saya ingin mengakhiri kutukan ini meski saya sudah tahu buruknya track record kosan kami. *Eh, kok bawa bawa kosan?*

Dan hasilnya? Ya,betul sekali. Saya tahu Anda sudah bisa menebaknya. Anda benar! Saya ditolak mentah-mentah. Dan pembenaran pun muncul, “Mbak Mayes/Mbak Fita/Mbak Efi/Mbak Anis aja nggak diterima” .. apalagi saya. Hahaha :D

Dengan nyebelinnya Milki bilang, “Aku kan nggak daftar ya!” sementara saya cuma bisa menghibur diri “Yang penting kan sudah mencoba.” Hehe.

IMMSI. Zzzz ..

Dan tahun berikutnya, ada tiga mahasiswi baru yang resmi jadi penghuni SF. Spesialisasi: Pajak, PPLN dan Akuntansi. Yeah, ada satu anak Akuntansi! Masih ada ‘senjata’ untuk menaklukkan IMMSI.

Yah, sayangnya –Firda, satu-satunya anak Akun Tingkat 1 di SF lebih senang jalan-jalan atau belajar ketimbang daftar IMMSI. Alhasil, fakta masih bicara hal yang sama: belum ada anak SF yang masuk IMMSI.

Ugh, oke. Mungkin ‘kutukan’ ini terlalu kuat untuk bisa dipatahkan.

Pesan moral:

Untuk anak SF spesialisasi Akuntansi di masa datang, kalau belum bisa menguatkan hati, jangan daftar IMMSI #cumasaran

:)

3 thoughts on “Kutukan IMMSI

Tinggalkan Balasan

