Berbagai Sisi

Ketika mahasiswa-mahasiswa berdemo anti Bung Karno, mereka desak agar Pak Said, tokoh utama Taman Siswa yang bersih itu, ikut mengecam Bung Karno

20 Juni 2010, 15:14

Pak Said tak pernah dapat apa-apa dari rezim. Tapi ia menolak ajakan mahasiswa itu. Kemudian ia ceritakan apa alasannya.

20 Juni 2010, 15:16

Ia katakan kepada mahasiswa-mahasiswa itu; “Kalian tak akan bujuk saya untuk menentang Bung Karno, tapi saya mengerti mengapa kalian menentangnya.”

20 Juni 2010, 15:17

“Bung Karno saya adalah Bung Karno yang menggugah rasa kebangsaan saya. Bung Karno kalian adalah Bung Karno yang sudah berfoya-foya dan seterusnya.”

20 Juni 2010, 15:18

Saya terkesan. Dari Pak Said saya belajar untuk mafhum, bahwa seorang tokoh tak cuma bisa dilihat sebagai satu, sosok yang masif dan utuh.

20 Juni 2010, 15:21

*dikutip dari Percikan; kumpulan twitter @gm_gm hasil minjem dari Bengkel.

Tinggalkan Balasan

