Syukr Lillah

Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah engkau nyatakan (Ad-Dhuha:11)

Bismillah,
nggak bisa nggak deh — setelah tadi ada abang2 nasi goreng yang dateng, saya bener2 harus nulis notes ini sebagai pengingat untuk bersyukur :’)

jadi, ceritanya di malam Minggu sehabis mencuci saya kelaparan. Namun, malas sekali mau keluar mencari sesuap nasi. “Yasudah”, pikir saya, “tahan lapar saja, makannya besok pagi.” Lalu, ada yang mengetuk pintu. Ohlala, saya ada janjian dengan Navis. Katanya, dia mau meminjam buku. Ketika saya membukakan pintu, ternyata ada dua orang lain yang mengekor; Yeni dan Diska. Oh, ternyata Navis tidak sendiri.

Dan tralala, tiga anak manis ini bawa dua loyang martabak manis. Huaaa. martabak di saat lapar. siapa yang bisa menolak? Subhanallah, Alhamdulillah. Ternyata mereka memiliki niat terselubung, bukan mau meminjam buku, tetapi mau menyogok karena sudah dua kali ga mentoring (ga bisa marah) oya, dikasih bonus sama Refi, buavita jambu biji ukuran besar. Ya Allah, nikmatmu iniii …

Besoknya, seorang sahabat berulang tahun, berhubung dia suka nasi goreng. Refi dan saya beli nasi goreng di Bakmie Jurangmangu –yang di depannya ada martabak Damai. Oh my, saya sempat terlintas keinginan ingin beli martabak, tapi mengingat kondisi keuangan (halah) dan juga sudah punya nasi goreng di tangan, niat tersebut diurungkan. Ternyata ketika sampai kos, sudah ada martabak telur tersaji di atas meja. Dari Arin, dia habis gajian. hehe. Ya ampuun. alhamdulillaah.

lagi, saya bener2 kepingin brownies. Alhasil, saya telfon Abi di rumah, minta bawain pempek dan brownies via kak Euis yang lagi pulang ke Lampung. Tapi, Abi sangka kak Euis pulang senin malam –harusnya malam Senin. Jadilah, saya dibawain pempek dan keripik pisang cokelat. Tanpa brownies.

Padahal, sebegitu inginnya saya makan brownies sampai terbawa mimpi (ya, kalau saya ingin sesuatu biasanya sampai terbawa mimpi). Alhamdulillah, masih dikirimin :’)

Seninnya, sehabis pelajaran etprof, Emil teman saya asal Bandung –yg hari itu ulang tahun bagi-bagi kue. Apa? Yak. u know it. Brownies kukus Amanda. Alhamdulillaaah. Senaaaaaang.

Dan pas keluar kelas, saudara-saudaraa.. saya dikasih cokelat kurma sama mbah Irman. Huaaaa >.< Usut punya usut, itu karena pada malam harinya kakak saya update status "Aa, makasih yaa kurma cokelatnya enaaak." dan saya berkomentar "Apaa? Aku nggak dikirimin? Diskriminasi nih sama adik *ngambek*" jadi, karena itu saya diberi kurma cokelat :) "Kasihan nggak dapet bagian," kata Mbah. Huaaa. I don't know what to say.

hari itu juga ke Roxy, ngambil hp yang sudah sembuh. Alhamdulillaaah, sebab hp itu urgent needed, sebentar lagi bakal banyak wawancara untuk keperluan tabloid dan majalah.

Dan hari ini, tadi sore merasa agak nggak enak badan, nitip beli makan malam sama Isna. Makasih na :*

Ketika lagi berbuka, ada mas-mas nasi goreng yang datang. "Ada yang pesan nasi goreng?" Kami bertiga, merasa tidak ada yang memesan. Mas-mas itu pun pergi. Tidak lama kemudian, ada sms masuk dari Afifah: "Semoga Ipeh belum beli makan, hehe. Tapi kalo udah, dikasih ke yang lain juga gapapa peh :)," katanya. Astagaaaa. jadi nasi goreng itu dari Afifaaah? Ya Allah, aku speechless. Nggak tahu mau bersyukur kaya apa T.T

Alhamdulillah,
Alhamdulillah,
banyak banget orang baik di dunia ini.
untuk kalian, semoga Allah membalas dengan hal yang jauuuuh lebih baik. Terimakasih banyaaak.
Rezeki Allah memang tanpa perhitungan dan datang dari arah yang tidak disangka-sangka.
Alhamdulillah, ya Rahman, ya Rahiim.
jadikan kami termasuk hambaMu yang bersyukur.

***

semakin sadar, kalau
semuanya mudah buat Allah, apalagi sekadar Oxford pada umur 24 :D

*19:27. Ditulis spontan oleh Hanifah, setelah menyantap nasi goreng sosisnya mas Adam :)

2 thoughts on “Syukr Lillah

Tinggalkan Balasan

