Selintas Tanya

#1
Jauh di Mata Dekat Di Hati. Kenapa begitu?
apa hal itu berarti: dekat di mata jauh di hati?
kadang saya sering merasa kalau itulah maksud implisit dari ungkapan itu.
meski tidak selalu (sih).
sigh, seharusnya saya berhati-hati karena ini soal hati.

#2
mengapa ‘rasa’nya beda?
Perasaan saya saat membaca “5 sekawan: Di Pulau Harta” di kelas 3SD berbeda dengan saat saya membaca 5 sekawan (dengan judul berbeda) saat kelas 1Mts.
Begitu pula “Winnetou I” yang saya baca kelas 3 MTs berbeda dengan “Winnetou I, II, III, IV” yang saya baca di kelas 2SMA.
Sebelumnya terasa begitu seru dan mengasyikkan.
Tetapi seiring berlalunya waktu, rasa seru saat membaca itu hampir hilang.
inikah –lunturnya imanjinasi, hilangnya antusiasme– salah satu pertanda sebuah kata yang sering disebut ‘tua’?

Tinggalkan Balasan

