Kepada K

Seorang kawan pernah cerita kalau dia sedang break mengikuti kegiatan pekanan karena beberapa alasan. Kami beberapa kali berdiskusi cukup panjang mengenai hal ini. Oke, kawan saya yang ini memang ‘teguh pendirian’ (:P) sehingga sulit menang bila berargumentasi dengannya.

Suatu waktu saya tiba-tiba kepikiran sesuatu, yg langsung saya sampaikan padanya. Ini antara saya Hanifah (h) dan Kawan (k)

h: “Hoii. Assalamualaikum.”

“Aku baru aja mendapatkan suatu insight, jadinya pingin bilang sama lu :’

“Hari ini emak gw curhat, ttg omongan tetangga. blah blah blah.
terus gw mikir, makin gede makin tau kenyataan hidup, makin pait aja.
tapi trus mikirnya dibalik, nggak usah lah mikirin omongan orang.
tapi mikirin perasaannya ortu kita.
mesti berat.
nah kita bisa ngapain?”

“Nah kan di qur’an udah dibilang kalau anak itu qurrata a’yun (yah meskipun bisa juga jadi ujian buat ortu sih).”

“Yaudah kalau itu -qurrata a’yun- satu2nya yg bisa kita lakukan. kalau ortu seneng kita melakukan A, yaudah kita melakukan A.”

“Rajin datang ke majelis itu tiap pekan, misalnya.”

“Menyenangkan ortu kan pahala hehe. trus juga misalnya kita dimarahin, kalau masih tahan buat diem & nggak ‘njawab’ yaudah diem aja.”

“Kalau bukan ke kita, ortu kita mau marah sama siapa lagi coba? :’ hehe udah itu aja. maap ya cintooong, tiba2 nyari kontakmu trus ngetik banyak banget hahhaaa.”

k: ” Haha nimuuusss, kamu ngomongin ini ke akuu.”

“Iya gpp hehe.”

“Ya walaupun dr pertama kali baca aku udah tau kayaknya ini yg mau km bahas hehe”

h: (naaah udah ketebak yak omongan gueh)
“Iyanih spontanitas. Tumben lagi bener :s”

***

Saya percaya, percaya sekali, bahwa sejauh apapun kita pergi, akan tiba waktunya untuk ‘pulang’. Tinggal masalah momentum.

Untuk K, teman yang sedang mengalami galau ideologi, Ma’annajah!

Tinggalkan Balasan

