Menyiasati Pekerjaan Klerikal

Sebagai anak magang dengan status pendidikan terakhir diploma, mayoritas pekerjaan istimewa kami adalah: yup. fotokopi, scan, filing odner, print, ngetik, dkk.

Berminggu-minggu ini kerjaan saya hampir-hampir cuma satu macam: ngirim surat.
(Mulai dari cara futuristik yaitu nomor dan alamat surat diprint (kemudian printernya rusak karena suratnya kebanyakan euy), cara pertengahan: ngeprint di kertas-kertasnya dipotong-potong – tempel, print di label Tom & Jerry macam undangan pernikahan, sampai akhirnya cara paling sederhana: tulis tangan. Huahaha. Akhirnya tulis tangan juga -_-* Intinya mah pembelaan kalau segala cara sudah kami coba.)

20140219_113616[1]

“Ih lama banget? Kok sampe berminggu-minggu sih peh?”
“Yaealaaah suratnya ada ribuan. Kira-kira diangka 5 lah -____-*

“Berapa lembar?”
“Ribuan”

“Berapa lembar?”
“Ribuan”

(ulang sampai 3x ala iklan wafer Tango di sela film doraemon dah)

Nah.

jreng jreng.

Yang mau saya curhatin adalah: bosen, mak T.T

Hari ini, saya udah pindah2 dua kali demi menghindari kebosanan: dari meja saya, ke gudang, lari ke musala.

*Nah. Itu tips 1. Pindah tempat. Ganti suasana.

Trus, pernah senior datang. Minta tolong saya untuk ke lantai 9 -Sekretariat, minta cap, fotokopi lampiran, sampai mengirim suratnya ke bagian umum. Hehe tiba-tiba saya merasa sedikit berguna :’)

*Itu tips 2-nya. Sela kegiatan rutin itu dengan yang lain.

Karena di Lt. 9 ada Linda, biasanya bercengkrama dulu di sofa depan ruangannya. Hehe. Itu tips 2a: ketemu lah sama teman. Ngobrol2 sebentar (awas kelamaan)

Pas diklat dulu, dikasih tips satu lagi oleh widyaiswara Pak Ennoch: daripada sambil ngetik, sambil ngamplopin surat, bengong, mending dzikir deh.
“Subhanallah … Subhanallah …”
“Alhamdulillah … Alhamdulillah…”
“Allahuakbar …. Allahuakbar…”

atau istighfar. Terserah deh yang mana :)

Dan itu tips pamungkas ;)

Dadaaaah >.<!

maganger pkn2 ceria

maganger pkn2 ceria

abang fotokopi Mahbubi

abang fotokopi Mahbubi

adi --paling rajin nulis alamat surat

adi –paling rajin nulis alamat surat

Diaz nggak kalah serius

Diaz nggak kalah serius

Adi -cari sertifikat untuk disimpan diam-diam, eh, discan maksudnya :P

Adi -cari sertifikat untuk disimpan diam-diam, eh, discan maksudnya :P

Mahbub bahagia banget disuruh scan

Mahbub bahagia banget disuruh scan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s