Parents Loves you Best (2)

Kemarin sore waktu suami datang menjemput, dia bilang “Ada paket nih dikirim ke kantorku.”

Paket?

Paket itu sudah nangkring di depan motor -kardus dengan lakban pos berwarna jingga dengan tulisan “HARAP SEGERA DIKIRIM”.

Dari luar, terlihat kalau kardus itu berminyak cukup banyak. Apa isinya?

“Rendang kali ya,” kata suami, ngarep.
(Berhubung si Adek belum lama ini dikirimin kak Nadya rendang buatan Amak.)

Sampai rumah, langsung itu kardus dibuka. Apaan sih?

Ternyata isinya: gurami asam manis, gurami bumbu pesmol, ikan goreng, ikan sambal, sambal udang, kacang mede, orek tempe dan kastengel.

Dibungkus dalam wadah makanan plastik, yang dalamnya dibungkus lagi dengan alumunium foil.

Makanan rumahan banget yah? :’)

Karena akhir-akhir ini setiap Ummi dan Abi nelfon, yang ditanya seputar “Makan apa, Teh?”, “Masak apa, Teh?”, “Sudah makan belum, Teh?”, “Sudah beli es krim? Minum susu?”
(Karena komentar orang-orang, ‘Sudah 7 bulan? kok kecil ya’? ._.)

Kata Abi, “Jaga makanannya Teh, jangan sampai nanti ada penyesalan.”

Atau pesan singkat Ummi berturut-turut:
“Udah makan belum, Teh? kapan Teteh periksa ke dokter lagi? Tanyakan BB bayi.”
“Ummi rasanya mau ke Pangkalpinang, masakin dan suapin Teteh …… :(”
“Teteh pengen makan apa nanti ummi paketin.”

Yang mana tidak saya balas karena saya … banjir air mata :'(

Dan tiga hari setelah itu, si Ummi mengirimkan paket berisi makanan nggak pakai bilang-bilang.

Begitulah ya, orangtua. Selalu ingat anak…

**
Dalam perjalanan berkendara, sering melihat para lansia yang berjemur pagi, baca koran atau berjalan kaki. Spontan saya berdoa, semoga Ummi-Abi, Ibu-Ayah dianugerahkan kesehatan dan kebahagiaan selalu.

Orangtua –yang menjadi peran sentral di kehidupan kita sejak kita lahir. Merawat, membesarkan. Lalu kemudian kita menikah (yang kata orang-orang memulai ‘kehidupan baru’) juga diantar orangtua. Sampai kita memiliki keluarga sendiri, peran orangtua semakin lama semakin menjauh dari sentral.

Orangtua, yang mengharapkan apapun yang terbaik, selalu mendoakan yang terbaik, dan selalu ikhlas.

“…dan hendaklah kamu berbuat baik kepada kedua Ibu Bapak.” (QS. An Nisa’ : 36)

Semoga kita bisa jadi orangtua yang baik dan juga anak yang berbakti. Aamin. #hopeful

Iklan

2 thoughts on “Parents Loves you Best (2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s