Sumpah PNS

Hari ini, 9 Juli 2015, saya bersama Mbak Ane, Ojan, dan teman2 lainnya dilantik sebagai PNS di Kantor Wilayah DJKN SJB. (Pelantikan pejabat eselon IV & pejabat lelang sih, kami ini numpang šŸ˜) Sebenarnya acara sumpah ini sudah cukup lama kami nantikan, pikir kami, lumayan lah bisa jalan-jalan di Palembang hehe, tapi ternyata panggilan datang di saat yang kurang pas. Saat Ramadhan, sudah dekat lebaran. Kasihan sekali ini dua teman saya yang harus nombok karena re-route dan re-schedule tiket pesawatnya šŸ˜”

Ini pertama kali (dan memang sekali ini saja) saya ikut yang namanya sumpah PNS. Ternyata, pegel yah šŸ˜… Waktunya cuma satu jam tapi rasanya lamaa. Sudah lama nggak upacara bendera sih šŸ˜

Oya, saat sumpah, rasanya merinding. Bawa nama Tuhan, sudah gitu pakai kata Wallahi, Tallahi, wa Billahi artinya itu kita sumpah 3x. Mak! Kata “wa”, “ta” dan “bi” itu menunjukkan kata sumpah. Serem ya šŸ˜…

Saya juga sempat menyaksikan teman2 yang disumpah rohaniwan agama Kristen Protestan & Katolik. Sama merindingnya. šŸ˜°

Semoga kita bisa menjalankan tugas-tugas negara dengan baik sesuai yang kita ucapkan. Aamiin.
  

Tinggalkan Balasan

