Sumpah PNS

Hari ini, 9 Juli 2015, saya bersama Mbak Ane, Ojan, dan teman2 lainnya dilantik sebagai PNS di Kantor Wilayah DJKN SJB. (Pelantikan pejabat eselon IV & pejabat lelang sih, kami ini numpang 😁) Sebenarnya acara sumpah ini sudah cukup lama kami nantikan, pikir kami, lumayan lah bisa jalan-jalan di Palembang hehe, tapi ternyata panggilan datang … Baca lebih lanjut

Ayo semangat lagi!

Kira-kira sudah hampir sebulan ini saya mantengin blog mamanya Raja, plovea.wordpress.com, cerita yang diangkat mulai topik sehari-hari hingga yang berat, semua ditulis dengan bahasa yang renyah! Awalnya googling nggak sengaja, baca satu post, dua post dan keterusan kepingin nambah buka tab baru baca tulisan lainnya. Kadang nggak sadar sudah hampir satu dua jam berlalu. Hehehe. … Baca lebih lanjut

Untuk Mk #1

Sabtu malam, esok para pekerja libur. Seorang Ayah bersenandung untuk putri kecil di dekapannya. Wajahnya berseri. Suatu waktu, saat bermain dengan putrinya, dia mengubah lirik lagu. Sayang nada yang tidak pas di telinga itu, terdengar juga oleh dua orang di dekatnya. Lagu Paman Datang, diubah jadi Mamang Datang; “Kemarin Mang Destu datang. Mang Destu dari … Baca lebih lanjut

Lahirmu ke Dunia

lahirku ke dunia ku disambut penuh syukur bisikan azan ke telinga hikamah kalimah nan luhur lahirku ke dunia ku diasuh mengenal Allah ku diajar sebut namaNya juga nabi rasul mulia Terimakasih Ayah-Ibu, Hijaz *Alhamdulillah, hari ini status Nayla bukan lagi neonatus :)

Parents Loves you Best (2)

Kemarin sore waktu suami datang menjemput, dia bilang “Ada paket nih dikirim ke kantorku.” Paket? Paket itu sudah nangkring di depan motor -kardus dengan lakban pos berwarna jingga dengan tulisan “HARAP SEGERA DIKIRIM”. Dari luar, terlihat kalau kardus itu berminyak cukup banyak. Apa isinya? “Rendang kali ya,” kata suami, ngarep. (Berhubung si Adek belum lama … Baca lebih lanjut

Mati Lampu

Tanpa listrik, tidak bisa menonton teve, sulit untuk membaca, atau melakukan aktivitas lain yang melakukan penerangan. Lalu ngapain dong? Dulu, zaman saya SD, hampir tiap kali mati lampu (lampu emergency belum tren waktu itu) jadilah momen kami berkumpul sekeluarga, apakah itu tidur-tiduran di kamar, kumpul di ruang tamu atau ruang tengah. Diterangi temaram cahaya lilin, … Baca lebih lanjut

Ditinggal Diklat

Lima bulan kemarin, saya melaksanakan On Job Training di Kantor Pusat, sekarang Alhamdulillah bisa nyusul suami lebih cepat ke Pangkalpinang. …Eh yang disusulin malah diklat. Dua minggu pula. Zzzz. Sepekan setelah Mas Medi selesai diklat, giliran saya yang mesti diklat tiga minggu ke Jakarta. Duh, nasib. Alhasil, disinilah saya -Pangkalpinang. Sendirian. Seringnya pas pulang, “Lah … Baca lebih lanjut

Jodoh Aa Qudwah

“Haah? sama siapa mi?” saya berseru saat menerima telfon dari Ummi di lorong kantor. Bila pagi dan tak ada jadwal rapat/pengajian, lorong tersebut memang biasa sepi. Busyra (kabar gembira) itu datang di akhir April, keadaan saya saat itu, seseorang berusia 20 awal, telah dilamar seseorang beberapa bulan sebelumnya dan rencana resepsi digelar 18 Agustus. Sebagai anak … Baca lebih lanjut

Parent loves you best

Entahlah sudah berapa juta kali bikin orang tua kecewa, marah, kesal, sakit hati. Tetap saja, saat sendiri, saat merasa lemah, saat apapun yang nggak enak, ujungnya ingin “kembali” pada orangtua. Tempat ternyaman. Mahasuci Engkau wahai Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, yang mengaruniakan begitu besar rasa kasih sayang pada orangtua untuk anak-anaknya. Rabbighfirlii waliwalidayya warhamhumaa kamaa … Baca lebih lanjut

Menyiasati Pekerjaan Klerikal

Sebagai anak magang dengan status pendidikan terakhir diploma, mayoritas pekerjaan istimewa kami adalah: yup. fotokopi, scan, filing odner, print, ngetik, dkk. Berminggu-minggu ini kerjaan saya hampir-hampir cuma satu macam: ngirim surat. (Mulai dari cara futuristik yaitu nomor dan alamat surat diprint (kemudian printernya rusak karena suratnya kebanyakan euy), cara pertengahan: ngeprint di kertas-kertasnya dipotong-potong – … Baca lebih lanjut