Tentang Saya

-edit 14 Februari 2014-

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat datang =)

Ini blog-pertama-yang-akan-saya-rawat, insya Allah.

Saya, Hanifah, lebih senang mendengar sapaan Nifah, seperti Aa dan Kakak biasa memanggil saya. Oya, atau teteh, seperti Adik Mahmud memanggil saya :)

Ada juga teman (terutama SD) yang memanggil Han / Hani -tapi kalau Hani rasanya nggak cocok. Terlalu manis :D

Tsanawiyah, ada banyak yang bernama Hanifah, mulailah nama kami dimodifikasi. Saya dipanggil Nimus.

Kata teman-teman SMA (esp. Nanda), “Apaan tuh Nimus?” Panggilan saya pun bertambah satu: Ipeh.

Dan dengan panggilan itu pula saya mengenalkan diri pada teman kuliah ._.

Nggak suka jika huruf  (f)  di tengah nama saya itu berubah jadi (p) : ‘Hanipah’ Errr :-[

Saya anak ketiga dari empat bersaudara. Kami, empat bersaudara saling merindukan di kala jauh dan saling bertengkar kalau lagi ngumpul di rumah. Jauh harum bunga melati, dekat bau bunga bangkai, begitu dibilang.

Ketiga saudara saya laki-laki dengan nama awalan ha-ma-da: Yakni “Muhammad”, “Ahmad”, dan “Mahmud”. Entah ada angin apa Ayah saya tidak memberikan saya nama yang sejenis dengan tiga putranya yang lain. “Hamidah” misalnya? Bukankah “Muhammad” dan “Hamidah” berasal dari  satu akar kata? Dulu ketika SD pernah berpikir kalau saya anak pungut ._.

Sejak 15 Agustus ’13, punya kakak perempuan: Kak Nadya, Ibu cadogi istri Aa Qudwah. Alhamdulillaah. Ahlan wa sahlan, kak!

*
Dan, terhitung 25 Agustus 2013/ 18 Syawal 1434 H, bertambah peranan menjadi pendamping seorang laki-laki (insyaAllah) salih -yang-gak-disangka-eh-ternyata-jadi-suami, Medi Kurniawan.

Mohon doa supaya kami bisa bersama “berlayar menuju-Nya”,

Aamiin.

Salam takzim,

Hanifah (dengan f)

30 thoughts on “Tentang Saya

  1. assalamu’alaikum

    ini kunjungan perdana. krn aku juga baru tau kalo kamu punya blog. oya. kamu tinggal bilang pada teman2 kalo kamu ga suka dipanggil ipeh. insya Allah kami mengerti.

    • waalaikumsalam warahmatullah,

      iya ini blog yang baru dibuat pas magang.
      masa anak magang ditanyain punya blog atau nggak, sementara kita sendiri nggak punya [?]

      Maksud dari ‘nggak suka jika f berganti p’ itu kalau nama lengkapku disebut dengan huruf p. Misalnya Hanipah atau Nipah. (Nulisnya aja kesal)

      Kalau untuk Ipeh, biasa saja.
      Ipeh lebih akrab, meski tidak mengandung doa.
      Terima kasih sarannya :)

    • iya, sudah kecemplung. Nggak bisa diam saja dan pasrah sampai akhirnya tenggelam. Setidaknya berusaha menyelamatkan diri dulu dengan menggerakkan tangan (untuk nulis) dan kaki (untuk ke bengkel). Ya kan, zam? #ngomongapasih

    • kalau teman SD biasanya kan manggilnya “Han” tapi kalo Puput teman sejak TK kan ya :P Jadi (?)

      iyaa :D waktu Abi salat Dhuha neng :))
      kamu inget aja sih
      *cubit pipi*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s